Senin, 28 Januari 2013

About Music: Sarasvati and Tulus


Bagi gue musik itu sangat berpengaruh banget ke dalam hidup dan gue sendiri emang suka sama musik. Setiap hari pasti ada aja waktu yang gue luangin buat dengerin musik dari berbagai macam genre mulai dari metal sampai jazz. Malam minggu kemarin tepatnya tanggal 26 Januari, gue bersama 3 orang teman datang ke sebuah event pensi yang diadakan oleh sebuah SMA di daerah Jakarta. Tujuan gue kesana itu karena penasaran pengen liat langsung perform 2 pelaku musik favorit gue yaitu Sarasvati dan Tulus. Untuk memenuhi rasa penasaran gue tersebut, gue sampai bela-belain datang ke Senayan demi bisa nikmatin musik mereka secara langsung dan hasilnya pun nggak sia-sia. 

           
Gue beberin dulu nih sedikit profil mereka, dimulai dari Sarasvati dulu,
Source: google.com
Risa Saraswati atau dikenal dengan nama panggung Sarasvati (lahir di Bandung, 24 Februari 1985) adalah pennyanyi, penulis berkebangsaan Indonesia. Risa dikenal dengan kemampuan supranaturalnya yang mampu berkomunikasi dengan makhluk gaib. Saat ini ia bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Karawang Departemen Bina Marga dan Pengairan (sumber: wikipedia).  
Saat ini, Sarasvati telah mengeluarkan 2 album yang pertama judulnya Story of Peter dan yang kedua Mirror. Selain bermusik, dia juga menulis buku yang berjudul Danur dan Maddah. Di dalam buku dan lagu-lagunya sendiri kebanyakan bercerita tentang teman-teman gaibnya yang antara lain bernama Peter, Janshen, William, Hans, Hendrick, Ivanna, Marianne, Canting, Dira dan masih banyak sosok lainnya. Sejak kecil, dia sudah memilikki kemampuan berkomunikasi dengan makhluk yang tak kasat mata bahkan menjalin hubungan baik dengan mereka.

Oke itu merupakan sebagian profil dari Sarasvati, yang dibawah ini adalah dokumentasi gue pas nonton perform mereka secara langsung.










































































Cuplikan videonya pas bawain lagu Story of Peter sabtu kemarin

















Sarasvati udah berikutnya tinggal Tulus nih,
Source: google.com





Muhamad Tulus atau yang lebih dikenal dengan nama Tulus ini adalah seorang musisi pendatang baru yang berasal dari Bandung. Debutnya sendiri dimulai pada tahun 2011 dengan dirilisnya sebuah album self-titled di bawah bendera Tulus Record dan Demajors sebagai distributornya. Launching album pertamanya tersebut digelar di CCF (Cultural Centre Francais) Bandung dan sukses memukau penonton yang hadir disana. Musik tulus menyuguhkan nuansa musik pop jazz  yang easy listening dan lirik yang mudah dipahami. Beberapa lagu andalannya sendiri yang sering diputar di radio maupun acara musik di televisi antara lain berjudul 'Sewindu' dan 'Teman Hidup'.

Ini hasil potretan gue dan cuplikan videonya dari acara sabtu kemarin yang judulnya Sewindu.

































Sayangnya Tulus cuma bawain 3 lagu dari 9 yang direncanain, penyebabnya karena masalah waktu sih katanya tapi tetep keren dan gue cukup puas nontonnya. Gue selalu senang untuk melihat langsung musisi atau pelaku musik lainnya yang gue kagumi bermain di atas panggung. Buat gue, itu merupakan sebuah kebanggan tersendiri dan menjadi sebuah pengalaman yang paling berharga.

1 komentar:

  1. aaaa gue suka banget sama tulus lho! terutama yg video klip dia yg sama anjing sama cewek bawa stick golf.terus satu lg,yg video klip di kraton jogja.....gue lupa judul lagunya wkwk

    BalasHapus