Sabtu, 12 Januari 2013

Pekan Ujian Agak Serius

source: google.com



Minggu-minggu di awal Januari ini merupakan minggu terkampret bagi kebanyakan mahasiswa termasuk gue, yap rata-rata semuanya sedang sibuk menghadang sebuah badai yg bernama UAS. Gue sendiri kebagian UAS itu pas banget beberapa hari setelah tahun baru dan ditambah lagi sebelumnya harus ngurusin acara kelas *ngeregangin otot*. Sempet takut ngedrop juga sih sebelumnya gue emang lagi kurang enak badan tapi alhamdulillah gue masih sehat, cuma badan aja yang tambah lebar *dikit*. Semester ini jujur gue akuin setiap kuliah, gue males banget ngeliatin slide yang ditayangin di depan sama dosen, entahlah ketika dosen nerangin gue malah asik sendiri baca novel yang emang sengaja gue bawa. Tugas-tugas juga semakin hari semakin ngeri dan di semester ini juga nggak jauh-jauh sama yang namanya design dan majalah. Tapi semua badai tersebut telah terlewati, untuk beberapa hari ke depan hari-hari gue kembali ceria sampai akhirnya badai UAS datang.

Slide-slide materi aja gue baru minta ke temen yang punya pas UAS tinggal beberapa hari lagi, emejing! Semua di print, di musim ini mas-mas warnet maupun foto copy kebanjiran order, yah mereka berteriak senang. Suasana kontrakan gue mendadak menjadi sunyi dan sepi, jarang ada yang datang karena sibuk dengan slidenya masing-masing. Sistem belajar di kontrakan gue punya rumus tersendiri yaitu slide x PES= ilmu. Ritualnya emang begitu, minggu UAS terasa hambar jika belum ngePES, emang sih game bola satu ini udah jadi konsumsi wajib bagi para mahasiswa, nggak pagi, siang dan malem selalu nyempetin buat battle sama anak-anak di kontrakan, racun emang. Suasana minggu UAS adalah hal yang nggak gue suka karena semua terlihat aneh, beberapa ada yang sibuk dengan print-an slidenya sendiri sampe terkadang mau ngajak ngobrol pun segan, semua terlihat beda di minggu kampret ini. 

Hal yang lebih kampretnya lagi adalah ketika gue nanya beberapa temen yang terlihat santai, nggak megang print-an slide sama sekali dengan pertanyaan, “lo belajar nggak?” jawabannya, “belajar sih tapi dikit” atau “engga semalem gue ketiduran” dan di kelas, mereka yang paling lancar ngerjain soal-soal UAS, kampret kan? Sepertinya mereka bilang begitu supaya nggak ada celah untuk nyontek dan berharap gue nyontek ke yang lain zzz. Gue sama temen gue, Rahmat sampe ngelakuin survei ke beberapa temen dengan pertanyaan yang sama dan menjumlahkan jawaban yang ada, its so kampret.

Gue berharap minggu-minggu ini cepat selesai dan kehidupan gue kembali normal, ceria seperti sedia kala dan tentunya IP gue semakin membaik, amin! Hidup mahasiswa!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar