Senin, 01 April 2013

Another College Random Story

Huftttt, akhirnya gue bisa posting tulisan lagi nih setelah lumayan lama ngga posting apa-apa di diary dunia maya ini. Penyebabnya adalah lagi-lagi karena masalah tugas yang disuguhkan dosen-dosen di setiap praktikumnya *sigh*. Sekarang gue udah duduk di semester 4. Nggak kerasa emang tiba-tiba udah lama aja gue kuliah, perasaan baru kemaren ngerasain masa-masa pengenalan kampus baru ehh ini udah mau pkl aja terus nyusun TA, terus sidang, terus wisuda, terus kerja, teruuss ya, gitu deh *padakepobgtsih*.
Sekarang gue udah mau UTS lagi dan emang kampus gue selalu beda dari yang lain yah biar lulusnya makin cepet gituh *amin*. Temen gue yang kuliah S1 pun sampe protes, “Tuh kan, kenapa sih lo selalu duluan UTSnya dibanding gue dan lulusnya juga duluan lo, tungguin gue napa, Bay” dan reaksi gue pas denger begitu cuma bisa senyum dan bilang, “doain aja lancar sampe dapet kerja”.


Gue sendiri jujur sangat suka materi kuliah yang diberikan di semester ini karena ada beberapa yang emang masuk sama hobi gue sendiri. Satu, ada mata kuliah yang ngajarin kita bagaimana teknik menulis di media yang baik dan gue selalu senang menyerap ilmunya. Ketika dikasih tugas menulis pun, dengan suka hati gue menulis apa yang gue pikirkan dan apa yang gue lihat. Bahkan ketika mata kuliah teknik penulisan media elektronik, gue nggak sungkan nunjukkin blog random yang usang ini di hadapan dosen dan teman-teman kelas gue. Dua, mata kuliah fotografi yep gue jadi tau banyak teknik-teknik memotret, menentukan fokus, dan men-setting kamera dengan baik. Gue yang awalnya buta jadi tau apa aja yang diperluin untuk memperdalam ilmu fotografi ini. Walaupun gue pemula tapi gue selalu ingat kata-kata om Arbain Rambey yang satu ini, “Tidak ada istilah pemula dalam fotografi”. Cakep.


Selain mata kuliah yang asyik, gue termasuk yang beruntung masuk di kelas yang paling buncit dengan jadwal kuliah yang adem ayem plus bonus dosen yang ngajar baik-baik dan teman-teman yang asyik. Apalagi pas tau kalo kelas gue itu kebagian libur hari senin, libur senin itu sungguh surga. Bayangin, disaat yang lain pada pergi kuliah, kita masih tidur dan pas mereka yang masuk stuck di tengah kemacetan, kita masih meluk guling sambil bermimpi ria *sembahjadwalsemester4*.

Mata kuliah yang enak dan jadwal yang patut untuk disembah merupakan bagian kebahagiaan di semester ini. Di setiap kebahagiaan pasti ada kesedihan yang terselip #tsaaah dan hal itu adalah pada saat gue nyatain perasaan sama cewek yang gue suka di kampus lalu ending-nya, gagal lagi. Alasannya sih lagi-lagi alasan klasik yang biasa digunain sebagai senjata ampuh bagi cewek. Meskipun begitu gue terima jawaban dia, yang penting udah usaha dan nggak ada yang nyangkut lagi di dalem hati. Sekarang gue masih berhubungan baik sama dia tapi untuk ke depannya, entahlah, nggak ada yang bisa nebak. Yang jelas gue sangat menikmati kebahagiaan kecil ini meskipun terdapat beberapa batu ‘kejenuhan’ yang tak jarang membuat gue tersandung saat melangkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar