Senin, 03 September 2012

Catetan kecil liburan Uas........

Sampe juga nih di penghujung liburan setelah menikmati masa leha-leha selama 2 bulan lebih, gue pun harus balik lagi ke kontrakan di Bogor. Yap, mulai sekarang gak ada lagi rutinitas liburan yang biasanya jam 10 pagi masih asiknya mimpiin pujaan hati #eaaa, gak ada lagi mandi siang bolong, gak ada lagi mantengin laptop berjam-jam cuma buat ngetwit ataupun ngepes dan yang paling penting itu gak ada lagi suara khas bokap/nyokap pas bangunin gue ketika lagi asiknya ngebo dan ngulet di kasur. Rutinitas segambreng pun dimulai dan di kepala gue pun mulai melayang-layang kata-kata kuliah, praktikum dan yang pastinya adalah tugas *kemudian pingsan*
.

Yah, semuanya emang udah jadi kewajiban gue dalam rangka misi memberi kado terindah dan kebahagiaan untuk keluarga gue kelak, gue tetep harus jalanin dengan senang hati tapi yang jadi pointnya ini loh pemirsaahhh, kalo udah libur kelamaan rasanya pengen di rumah terus dan kaku ngampus zzzz. Itu karena kegiatan gue berbalik dari biasanya sewaktu liburan dan pas masuk lagi gue harus mulai adaptasi dari awal biar gak kebawa kebiasaan pas liburan, kan gak etis juga sewaktu ada kuliah gue ngebo di kelas, pas bangun tiba-tiba gue udah ada di ruangan komdis #ngikngik. Gue juga termasuk orang yang gak tegaan dan gue gak tega ninggalin orang rumah apalagi nyokap, dia bakalan sendiri disaat bokap kerja dan adek gue sekolah dari siang sampe magrib.

Disaat moment liburan kayak gini gue selalu betah di rumah untuk sekedar nemenin nyokap biar gak sendirian walaupun kerjaan gue tidur mulu tapi yang terpenting nyokap gak sendirian. Kalo temen-temen gimana? nah, walaupun gue tergolong anak rumahan tapi sekalinya ngalong sama mereka yah bisa sampe larut malem hehehe gue punya segerombolan manusia kapas yang sering banget ngajakkin gue nongkrong untuk sekedar maen liga di PES. Mereka itu buat gue yah udah seperti bagian dari keluarga kecil dalam hidup gue ini dan semuanya ada disitu, terkadang gue sering berpikir entah bakal kayak gimana gue seandainya gak ada mereka yang biasanya gue jadikan tempat untuk bercerita dan menghilangkan penat akan hal-hal yang berbau isi dunia ini. Selain gerombolan manusia kapas tadi, gue punya tetangga yang merangkap sebagai temen sekaligus udah kayak adek sendiri buat gue walaupun lebih muda dari gue 2 tahun tapi gue selalu ngerasa klop karena di lingkungan sekitar rumah ya cuma dia yang masih nemenin gue dan rela dibantai ketika lagi ngepes.

Hal terakhir yang bikin gue bahagia selama liburan kemaren adalah gue bisa jalanin puasa sebulan full dan masih bisa nyium aroma takjil buatan nyokap yang enaknya itu luar biasa dan ngangenin. Alhamdulillah juga Allah masih ngasih gue gimana rasanya menghirup udara di pagi hari yang fitri dan menuntun langkah gue untuk shalat ied di mesjid bersama keluarga. Sodara-sodara pun berdatangan untuk bersilaturahmi ke rumah gue, moment setahun sekali ini sangat berharga sekaligus terasa cepat berlalu karena waktu yang berputar begitu cepat dan gak bisa diprediksikan sebelumnya.

Pas liburan mau abis, gue merhatiin di timeline gue banyak juga yang ngetwit berharap liburan ditambah seminggu lagi aja karena ya mungkin mereka ngerasain seperti halnya yang gue rasain. Buat gue sendiri walaupun gak tega ninggalin orang rumah tapi gue harus tetep melangkah buat mereka, terkadang gue ngerasa sedih dan kangen akan suasana yang belum lama ini terjadi tetatpi gue juga gak bisa ngelawan waktu yang menuntut gue untuk terus maju ke depan. Sambil terus mengucap doa yang tak ada hentinya di dalam hati, "Ya Allah, berikanlah aku kesempatan untuk merasakan hal ini terus bersama keluarga yang utuh". :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar